Tuesday, November 17, 2015

kenapa sih harus STAN??

kali ini mau bahas sih, lebih detail sampe kedalem-dalemnya apasih PKN STAN?!
pasti kalian agak canggung dengan PKN nya, tapi pada dasarnya sama aja, cuman ada tambahan PKN didepan STAN (Setelah Tamat Aku Nikah) atau ada juga yang bilang (Sekolah Tinggi Anak Nakal)
lucu aja sih sama yang terakhir


aku bikin tulisan ini, bukannya mau promosiin, tapi bener-bener prihatin sama low info/kurang hebohnya pengetahuan tentang kampus ini.  Saya saja sebagai mahasiswa disini, dulu masuk STAN karena memang punya teman yang sudah bersekolah di STAN, bukan karena STAN itu terkenal

saya adalah manusia yang berpaham bahwa menuntut ilmu dimana saja itu sama, dan pengajar juga memiliki keahlian menyampaikan rata-rata sama, sukses atau tidaknya kita kedepan bukan karena dimana kita menuntut ilmu,  tetapi tergantung bagaimana kita mengembangkan diri di lingkungan tersebut.

katagori yang saya pertimbangkan ketika saya memilih kampus/universitas
1. minat
walaupun dulu saya masih blur masalah kemana saya akan pergi, tapi setidaknya saya tau, bahwa saya tidak ingin bertemu mapel kimia ketika kuliah nanti. 
2.Biaya
Yup saya adalah tipe orang yang sangat merasa tidak enak apabila membebani beban orang tua, jadi saya menghindari, benar-benar menghindari jurusan-jurusan yang memberatkan beban orang tua
3. Lingkungan
saya berharap lingkungan ketika kuliah saya kelak tidak terlalu jauh dari lingkungan asal, misal dulu bersuhu 32 derajat celcui, lalu berpindah ke suhu 57,8 derajat celcius (di gurun sahara) jelas saya lebih baik tidak kuliah.  jadi saya memilih masih berkuliah di iklim yang sama,masih wilayah Indonesia, dan especially di pulau Jawa
4. pergaulan
saya juga berhharap ketika kuliah nanti mendapatkan teman yang produktif-kompetitif, mendorong kita terpaksa untuk mengembangkan/memunculkan keahlian, agar tetap survive di pergaulan

dan awalnya saya tidak pernah terbersit untuk masuk di STAN... karena kurangnya informasi apa sih STAN itu....
jadi dullu saya menginginkan untuk berkuliah di ITB(Institut Teknologi Blitar) dan tidak pernah lolos... okay, let's move\..........
perjuangan awal di stan mungkin lebih rinci di link ini On the Way to STAN

saya akan lebih fokus di STAN

OKAY!awalnya saya tidak terlalu excited ketika lolos di STAN,
"ah ini pasti anaknya muka-muka PNS semua" "ini pasti kuliahnya monoton, ga seru" "banyak anak cupu pasti, yah jadi kurang pergaulan dong"   dan masih banyak pendapat-pendapat sok tahu lainnya

ada anonymous mengatakan bahwa "nilailah sesuatu 180deratat terbalik dari apa yang kamu nilai pada awalnya" dan benar.. ternyata saya banyak salahnya


STAN Itu terkenal dengan
1. SEKOLAH GRATIS
mayoritas anak STAN kalo ditanyain apa alasan sekolah disini pasti jawabannya itu wkaka
bayangin aja kalian sudah hemat berapa puluh juta kalau kalian kuliah 6 smester disini ?:)))
bayangin gimana senyum orang tua ketika setelah wisuda kalian langsung kerja tanpa nglamar-nglamar kerjaan lagi?:')

2.MAHASISWA BERAGAM
momen dimana kalian bisa ketemu orang-orang mulai dari aceh, Jayapura, NTB, pulau Samosir, Bau-Bau, Nias ya disini!! kapan lagi sih bisa ketemu orang seindonesia??!

disini doang kita bisa ngobrol sama anak dari bekas   Unniv lain, UGM,ITB,UI,UB,UNAIR,UM,UNDIP dan masih banyak lagii
gausah minder buat yang udah kuliah 1tahun, disini kakak tingkat ada yang dari FKUI semester 5loh:) dan jadi peraih IPK tertinggi wkwk

3.Dosen Muda-Muda
banyak dosen yang seger-seger heheeeeehee, masih 30 an, jadi kuliah ga ngantuks!
4.Pelajarannya super selow
adayang bilang "kuliah di STAN itu ga sulit, cuman masuknya doang yang sulit" bayangin aja 65.000 yang lolos 1.800 :( 1banding36 itu seleksi apa hunger game?
alhamdulillah disini bisa say goodbye to kimia,fisika,biologi,matematika ::)))) kita cuman mikirin uang negara hehe jadi matkulnya ga bikin otak panas, kecuali akun..............
5. pake kemeja  kuliahnya
jadi gabakal ada tingkat sosial berdasarkan apa yang kita pakai, jadi semua sama, gaada perbedaan :))))))))))
6. BANYAK EVENT
masih kuliah 3 bulan disini udah ada event:
1.tax festival, acara anak pajak, bintang tamu Alexa
2.jazz night, bintang tamu Mocca
3.treartsury,acara anak Kebendaharaan Negara (aku) bintang tamu : Adera
4.Fesbudnus, festifal budaya nusantara, jadi setiap organisasi daerah wajib menampilkan budaya masing-masing mulai dari makanan,tradisi, dan kesenian. Bintang Tamu : Arie Kriting
5. Pekma (Pekan Mahasiswa) acara olahraga STAN, dari lomba bulu tangkis, tenis,permainantradisional, futsal, catur dll, diikuti oleh seluruh prodi di STAN, Bintang Tamu : Payung Teduh
6.acara tabligh Akbar  bintang Tamu : A'A gym (ini malah dapet snack, dan free HTM wkwk)

dan kebanyakan acara di atas GRATIS, yaiyalah sekolah aja gratis, masa nonton konser bayar :') kalaupun bayar, kaya acara jazznight, juga ga akan lebih dari 35k, jadi benar-benar terjangkau :)))

dan disini elkam (ekstrakulikuler) nya bener2 ga main-main, kemaren kan aku masuk di performer penutupan Ospek, dan disitu aku baru menyadari kalo temen-temen seangkatan aku itu pada superduper pro,contohnya aku punya saxophone-er yang udah sering disewa main di Jakarta Pusat, keyboardist yang super duper keren:( dan gitarist festifal fans boomerang cewe metal berjilbab, pokonya sempet bikin aku bingung, sebenernya aku ini kuliah dimana :( 

acara  jarang ada yang garing, design acara juga gapernah fail walaupun kita gapernah diajari matkul design, kita disini saling mengeksplor kemampuan, berkarya, karena kita merasa mempunyai tanggung jawab lebih, karena disini kita kuliah dibiayai oleh negara, jadi sebisa mungkin berbuat hal yang bermanfaat untuk orang lain dan lingkungan

semoga dengan membaca post ini kalian ga ragu untuk daftar kuliah di kampus ini, dengan biaya 250rb (uang pendaftaran test USM) kalian bisa kuliah sepuasnya wkwk

tp sedihnya disini kekejaman Drop Out ga bisa di toleransi, IPK kurang dari 2,75 sudah byebye :(

tp as long as we keep obeying the rules, kuliah dengan baik, kerjain tugas, hidup normal, pasti bisa lulus sih. aminnnn

pokoknya pesen buat dede emesh yang masih bingung daftar atau engga, baca 1 kali lagi post aku wkwkwk, semoga dapat meyakinkan yah:)) khususnya yang dari daerah Blitar:( kita kekurangan pasukan disini:( tolong ramaikan biar kita bisa kenalin blitaar pas acara fesbudnus taun depan:))

mumpung masih panjang, buruan disiapin alat tempurnya, cuma 2 kok. berusaha dan berdoa. karena dua aspek itu gak bakal menghianati:)) kompetisi terhadap dirimu sendiri,
Push Your Self, because no one else is gong to do it for you:)









ini artwork anak stan:))
kendal-cirebon-kalibata-medan-blitar wkwk
funcolor event
gratis,dapet snack, ktemu aa gym lagi :')

ini pem-basket cantik:( kakak2 pajak pas pekma

ini acara yang didatengin bapak menteri, alumnus kita



ini brand anak stan

brand jugaa :))

jazz night with mocca



buat penyemangat kuliah:(





ini juga:(















buat yang udah baca, dan interest daftar, atau pindah k kampus ini :p yokk order buku

for further information contac me
line : Dindaidriadhy
official account order buku USM : @igm9003o
whatsapp : 087756335556
twitter/instagram : @dindaidrd



No comments:

Post a Comment